Handy-Phone: Ponsel yang tidak akan tertinggal

Minggu, 18 April 2010 10.50 Diposting oleh Arief & Decky

Ketika kami mendapatkan tugas yang menyuruh kami menulis tentang teknologi komunikasi yang akan datang, kami langsung bertukar pikiran dan berangan-angan. Teknologi seperti apa yang menurut kita canggih dan keren?haha.

Ketika memikirkan teknologi komunikasi, pikiran kami berdua langsung tertuju kepada handphone. Handphone sekarang ini memang sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Dimana dan kapanpun pasti seseorang akan membawa handphone. Ketika handphone seseorang tertinggal, pasti ia merasa seakan anggota badannya yang tertinggal.

Jika dijabarkan, handphone terdiri dari dua kata. Yaitu hand dan phone. Bagaimana jika ada teknologi handphone yang benar-benar “hand” dan “phone”? Bagaimana bila tangan yang kita miliki dapat dipergunakan untuk menelpon. Bingung? mari kami jelaskan. Jadi, tangan yang kita miliki sekarang adalah tangan kita yang biasa kita gunakan untuk makan, menulis, mengetik, dan lainnya akan ditanam speaker dan microphone. Speaker akan berada di ibu jari kita (jempol) dan microphone akan ditanam di jari kelingking kita. Untuk pengganti layar, di telapak tangan kita akan ditanam juga proyektor kecil yang akan menampilkan hologram, sehingga kita bisa melihat daftar penelpon masuk. Bagaimana? Dengan teknologi yang semakin canggih sekarang ini, bukan tidak mungkin hal tersebut terjadi. Handphone kita tidak akan tertinggal lagi, karena sudah built in di tangan kita. Masih bingung? untuk penjelasan, coba kita lihat gambar di bawah ini.



Ketika kita ditelepon oleh seseorang, tangan kita akan berbunyi atau bergetar (jika memilih mode silent). Dan ketika kita membuka telapak tangan kita, akan ada hologram yang muncul sehingga kita bisa mengetahui siapa yang menelpon kita. Kemudian jika kita menerima telepon, kita langsung bisa berbicara dengan lawan bicara kita dengan menggunakan tangan kita. Canggih bukan?

Decky Arrizal (210110080306) & Arief Haadi Mulia (210110080343)

Comments (2)

wow keren om. tp handy-phone nya musti di charge gak??

karena itu udah bagian dari "badan" manusia. jadi chargenya sama kaya charge orangnya juga. bisa dibilang dengan MAKAN. praktis bukan? hehe

Posting Komentar