Band That Influenced My Life

Rabu, 09 Juni 2010 12.54 Diposting oleh Arief & Decky





Efek Rumah Kaca. Yap, Efek Rumah Kaca adalah band favorit saya sepanjang masa. Ya mungkin judul postingan ini sedikit berlebihan. Tapi saya tidak merasa rugi dan tidak terpaksa untuk membuat sebuah tulisan tentang band favorit saya.

Saya mengenal Efek Rumah Kaca ketika saya menonton video klip mereka yang berjudul “Cinta Melulu”. Ketika pertama melihatnya, saya tidak mendengar lagunya. Saya lebih tertarik dengan konsep video klip mereka yang unik. Ternyata setelah saya cari tahu, video klip itu dibuat oleh Manajer band White Shoes and The Couples Company, Indra Ameng. Setelah menonton video klip mereka untuk kedua kalinya, baru saya menyadari isi dari lagu tersebut. Lagu yang isinya menyinggung lagu band-band Indonesia yang selalu bertemakan cinta.

Setelah itu saya mulai mendengar lagu-lagu mereka lainnya yang ternyata liriknya sangat bagus menurut saya. Dengan selalu menggunakan bahasa Indonesia dan karakter vokal Cholil yang kuat, membuat saya kagum dengan band ini.

Dengan dua buah album yang telah dibuat, mereka sekarang sudah menjadi salah satu band indie berbakat dan “berbahaya” menurut saya. Berbahaya dengan lagu-lagu mereka yang cerdas. Sampai sekarang saya tidak pernah bosan untuk melihat penampilan mereka. Dan sedang menunggu, bagaimana album ketiga mereka.




Posting Oleh : Decky Arrizal

Comments (0)

Posting Komentar