"SUPERBAD!" Vol. 21: “The Darkside of Jazz and The Sinful Rock 'n Rollers

Rabu, 09 Juni 2010 07.38 Diposting oleh Arief & Decky


Indra Ameng dan Keke tumbuan yang menamakan diri mereka “The Secret Agent” kembali mengadakan acara bulanan “Superbad!” yang diselenggarakan di salah satu bar legendaris di Jakarta, The Jaya Pub, yang beralamat di Gedung Jaya Parking Area, M.H. Thamrin kav. 1-2 Jakarta Pusat. Acara yang sudah masuk ke edisi 21 ini mempunyai judul “"SUPERBAD!" Vol. 21: “The Darkside of Jazz and The Sinful Rock 'n Rollers”. Dari judulnya kita sudah bisa mengira-ngira seperti apa genre band yang akan bermain di “Superbad!” kali ini.

“Superbad!” kali ini dibuka oleh penampilan Kunokini, yang kebanyakan personilnya mempunyai rambut gimbal. Band yang menggunakan berbagai alat musik tradisional pukul ini sangat menghibur orang-orang yang hadir malam itu. Selain membawakan lagu sendiri seperti “Lagu Jawa”, mereka juga membawakan “Rasa Sayange” dengan gaya mereka. Saya dan penonton sangat terhibur melihat penampilan mereka yang unik.

Setelah penampilan Kunokini, Pink Pony Club bersiap-siap untuk tampil. Band yang beranggotakan Danny, Adit, Gomien dan Le-Peace ini satu-satunya pengisi acara yang datang dari luar kota, yaitu Kota Bandung. Lagu pertama yang dibawakan Pink Pony Club adalah “Sok Aksi”. Lagu instrumental yang dibawakan oleh Band beraliran Power Pop ini berhasil mengundang tepuk tangan dari penonton “Superbad!” malam itu. Setelah itu lagu-lagu mereka seperti “I Only Missing You”, “Umpama”, dan “Sometimes” berhasil dibawakan dengan sukses.

Penampilan ketiga malam itu adalah Notturno. Band yang terdiri dari 3 personil ini membawakan Progressive Jazz. Yang mencuri perhatian saya pada band ini adalah sang bassis yang menggunakan Contra Bass. Sangat terlihat di ruangan The Jaya Pub yang tidak terlalu besar itu.

Sebelum Notturno selesai perform, saya terpaksa pulang ke rumah karena keesokan harinya, saya sudah harus mengejar travel untuk kembali ke Bandung. Sangat disayangkan karena saya sangat ingin menonton penampilan band indie “gaek” dari Jakarta, That’s Rockefeller. Ya mudah-mudahan dilain waktu dan kesempatan, saya bisa menonton mereka.


Posting & Photo Oleh : Decky Arrizal

Comments (10)

gokil nie pink pony club, sayang gw ga nonton. padahal pengen banget ngelihat mereka manggung, next time kalau mereka manggung pasti gw tonton nih.. :D

Nice gigs report with interesting bands too!
Buat pemain bass betot-nya Notturno, mau dong saya jg dibetot.. :)) ahahahaha.. :P

iye gokil ye don pink pony club
kabarin ye klo mereka ada gigs lg

Acaranya menarik sepertinya, sayang sekali tak bisa hadir.....

Can't wait for another gig

baru baca,baru tau bandnya,kerasa bgt ramenya disana jd pgn liat.jd pgn tau.Band yang bisa menggunakan berbagai alat musik tradisional pukul dengn menjadikn lebih menariiik (mungin) karna belum liat!...heheh
kabriin ya klo manggung bir bisa tau....hehehe

Lanjutgan

keren lah bandna ditunggu lah launching almbunya
nanti saya pasti datang kok =))

sayang ane ga bisa datang di superbad

semoga PPC bisa menghasilkan yang lebih baik lagi dari sekarang, lagunya udah enak biar makin enak aja :D

Yah, gue kagak nonton. Sayang banget. Ada videonya kagak, brader?

Oo komen nya disini ya dek? Diulang deh.
Udah bagus kok, singkat sih, tapi yang penting jelas. Terima kasih atas reviewnya (sekalian)

lagi lagi ketinggalan..
nice review om! kl ada videonya lbh mantap ni hehe

Posting Komentar